top of page
Search

[Review] Morra Quatro - Notasi (Bahasa)

Updated: Jan 10, 2021

Notasi...

Buku ini aku habiskan dalam semalam (kurun waktu sekitar lima jam) dan aku dibikin terpana. Selamat membaca reviewku!

Judul : Notasi

Penulis : Morra Quatro

Penerbit : GagasMedia

ISBN : 9797806359

Rating : 3.58/5 stars

Rasanya, sudah lama sekali sejak aku dan dia melihat pelangi di langit utara Pogung.

Namun, kembali ke kota ini, seperti menyeruakkan semua ingatan tentangnya; tentang janji yang terucap seiring jemari kami bertautan.


Segera setelah semuanya berakhir, aku pasti akan menghubungimu lagi.


Itulah yang dikatakannya sebelum dia pergi.

Dan aku mendekap erat-erat kata-kata itu, menanti dalam harap.

Namun, yang datang padaku hanyalah surat-surat tanpa alamat darinya.

Kini, di tempat yang sama, aku mengurai kembali kenangan-kenangan itu....

Sepertinya pepatah if this was a love story, we'd met on the very first page, tidak berlaku bagi buku Morra Quatro yang satu ini. Kisah cinta berlatar belakang tahun 1998 dengan keadaan negara yang masih belum stabil. Romansa di tengah hiruk pikuk pergolakan mahasiswa Indonesia. Janji yang terucap seperti angin yang berlalu...


Penggambaran keadaan dan situasi di tahun 1998 yang digambarkan Morra mengagumkan. Dia begitu detail menjelaskan hal-hal yang terjadi di masa lalu, saat demonstrasi terjadi dimana-mana dan ricuhnya mahasiswa kala itu. Seakan-akan bukannya lahir pada tahun itu, aku malah berpikir aku hidup pada tahun itu.


Alur maju-mundur yang disuguhkan Morra pada awalnya membuatku bingung akan kisah yang dia tuangkan. Namun, sedikit demi sedikit plot cerita mulai terbentuk, menunjukkan bahwa sang karakter utama telah terjebak perasaan dengan seseorang yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Seseorang dengan senyuman tulus.


Romansa penulisan Morra lumayan membuatku tertarik karena dia menghadirkan kisah cinta yang nyata, tidak menye-menye seperti kebanyakan kisah cinta dalam kisah-kisah lainnya. Dia menunjukkan bahwa tidak semua kisah cinta dalam dongeng itu berjalan dengan indah (bukan berarti kisah cinta disini idak berakhir bahagia). Namun, Notasi mengajarkan kisah cinta yang kerap akan kamu temui di kehidupan nyata, bahwa tidak selamanya apa yang kamu inginkan akan kamu dapatkan, kadang kamu akan menemukan yang lebih baik setelah kehilangan dan merelakan apa yang kamu inginkan. Dan, jika suatu saat kamu dipertemukan lagi, maka belum tentu juga itu takdir.

26 views0 comments

Recent Posts

See All

Reviews

Hello, good to see you, I mean, I'm glad you decided to visit my blogs and read some reviews of my own. Hope you like my reviews and please, do not bother to give comments everywhere. I would love to

Post: Blog2_Post
bottom of page